Archive for the ‘Sharing’ Category

Gaji pertama dalam hidup ku…

Udah lama ga ngisi blog ini..

kali ini pengen berbagi cerita mengenai gaji pertama yang aku terima dalam hidup ku. Hmm.. 2 juli 2010, aku terima gaji pertama sebesar Rp.382.000,- , lumayan lah akhir semester dapat uang sangu segitu. Rasanya seneng banget 😀

Begitu pula dengan ayah dan ibu ku 😀 sepertinya mereka juga ikut bahagia 🙂 Malam harinya aku nraktir ayah dan ibu ku ke sebuah rumah makan yang biasa disebut “HokBen”. Yah, acara syukuran kecil-kecilan lah…hehe 😛

Dan aku juga masih berniat untuk nraktir temen-temen yang laen… gaji pertama ku ini memang aku niatkan untuk berbagi, tapi masih ada juga yang disimpan ketabungan 😀

Hmm.. gitulah cerita singkat gimana rasanya bisa dapat gaji pertama dari kerjaan jadi asisten dosen dikampus 🙂

Advertisements

[Tersadar] Ku tlah diujung waktu …

Begitu gelap terasa, tak ada cahaya …

Terangi aku, terangi jalan ku …

Akhirnya terang itu ada, ku lakukan semua hal yang dapat ku lakukan …

Ku lakukan apa yang hati kehendaki, tanpa aku memikirkan bahwa sesungguhnya ada hal yang lebih penting yang harus aku lakukan …

Ya.. berjalan tanpa aku sadari, tanpa aku sadari waktu itu hilang dengan percuma …

Continue reading

Bosscha pindah tempat ???

Sekitar 9 bulan yang lalu aku berkesempatan tuk berkunjung ke kota “Paris Van Java” alias Bandung 😀 . Keinginan yang tlah terpendam selama 9 tahun yang lalu. Hm.. bagi anda yang berusia sekitar 9-11 tahun ditahun 2000-an pasti sangat kenal banget dengan film zaman kita dulu.. yap ! “Petualangan Sherina” pasti tahukan dengan film ini ?  🙂

Sekitar tahun 2000-an film ini sungguh fenomenal, bahkan aku pun sendiri jadi pengen ke tempat shootting film tersebut saking takjub melihat “Bosscha” 😀 .. dan akhirnya dapat terwujud 9 tahun kemudian (penantian yang cukup lama 😐 ) . Saat tiba di kota Bandung, tempat yang sangat ingin aku kunjungi adalah ya apa lagi kalau bukan “Bosscha” (salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia). Saat berkunjung disana aku berkesempatan ngobrol dengan salah satu satpam yang bertugas di Bosscha, pertanyaan aku lontarkan pertama kali saat itu adalah ” Pak, kok di daerah Lembang ini udaranya panas ya ? padahal Lembang merupakan kaki gunung kan pak ? ” beliau pun berkata ” iya neng, dulu sekitar tahun 80-an daerah ini sangat dingin bahkan dingin banget beda dengan sekarang meski pagi hari pun udah terasa panas, ya maklumlah dulu belum ada penghuni daerah Lembang ini.. ya cuma ada Bosscha ini. Tapi sekarang banyak pemukiman di daerah ini, hotel-hotel, tempat wisata, villa-villa .. wah pokoknya dah padet deh neng ditambah lagi polusi udara yang berasal dari asap kedaraan dan juga pohon-pohon di daerah Lembang udah ga sebanyak dulu”.

Continue reading