Menangis karena Takut kepada Allah SWT

Kapan kah terakhir engkau menangis?

Kemarin kah? Atau hari ini kau tlah meneteskan air mata?

Apakah yang membuat mu menesteskan air mata?

Apakah karena hati mu sakit? Atau kah karena kau tlah patah hati? Atau karena seseorang yang kau cintai meninggalkan mu?

Tapi.. pernah kah kau menagis karena engkau takut kepada Allah? pada siksa  Allah yang diberikan pada hamba-Nya yang tak takwa…

“Dan kamu akan melihat orang-orang yang berdosa pada hari itu diikat bersama-sama dengan belenggu.Pakaian mereka adalah dari pelangkin (tir) dan muka mereka ditutup oleh api neraka.”(QS. Ibrahim: 49-50)

“Dan tidak ada seorang pun darimu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.”(QS. Maryam: 71-72)

Continue reading

Advertisements

Izinkan aku menjadi adik mu yang sesungguhnya… ^^

26 Juni 2010 … hari yang tak mungkin akan aku lupakan. Saat itu aku mengenal seorang wanita yang sholeha yang dihiasi hati bermutiara indah. Dia yang ku kenal atas karyanya yang indah… Tutur katanya begitu indah, hati ini tentram medengar komentar yang ia utarakan… Kerinduan ku kepada seorang kakak serasa terisi olehnya… Begitu indah ucapannya, seakan tak pernah tergoreskan oleh tinta hitam… Dia yang memiliki hati yang bersih, izinkan aku bisa menjadi adik mu yang sesungguhnya, izinkan aku dapat belajar menjadi wanita seperti mu yang berbalut keindahan surgawi… ^^

Heart talking about love

Ketika jatuh cinta
Rasa itu tak diundang
Tiba-tiba menyusup
Halus sekali

Jika kau tanya seperti apa
Hmm, warna warni terasa
Kau pun pernah kan?
Cinta fitrah yang tercipta

Tampak tak ada yang istimewa
Namun ia menarik kuat
Karena kilauan cahaya
Terpancar dari hati

Allah, bagaimana ini…
Betapa hati tak bisa berbohong
Hati ini seakan terpatri
Hanya pada satu cinta

Continue reading

6 Juli 2010, Bukan pilihan hati ku >,<

Jangan keburu berfikir yang aneh-aneh dulu ya ? 😀 Ini bukan malasah percintaan, tapi ini adalah masalah sebuah pilihan kerjaan yang tak sesuai dengan pilihan hati ku 😐

Yah, 6 Juli 2010 adalah jawaban dari penantian ku selama 2 tahun ini. Siang itu, aku menerima sms dari seorang kawan, dia mengatakan ” Selamat datang di PIT cha, jadi patner kita ;)” . Maksudnya??? segera aku menelpon kawan yang memberi kabar tersebut. Ia mengatakan aku diterima di Laboratorium PIT ( di fak.Informatika UII). Ujian tetulis, wawancara hingga microteaching mengarahkan ku pada Lab PIT, seharusnya aku bahagia karena cita-cita selama 2 tahun ini tlah terwujud, tapi itu bukan pilihan hati ku 😦  Untuk membuktikan perkataan kawan ku tadi, akhirnya aku mencoba untuk mencari informasi tersebut (informatics.uii.ac.id) dan ternyata benar !!! aku diterima di Lab PIT. Kecewa? itu pasti, karena yang aku inginkan ada diterima pada Lab Sirkel, tapi takdir berkata lain 😐

Continue reading

Gaji pertama dalam hidup ku…

Udah lama ga ngisi blog ini..

kali ini pengen berbagi cerita mengenai gaji pertama yang aku terima dalam hidup ku. Hmm.. 2 juli 2010, aku terima gaji pertama sebesar Rp.382.000,- , lumayan lah akhir semester dapat uang sangu segitu. Rasanya seneng banget 😀

Begitu pula dengan ayah dan ibu ku 😀 sepertinya mereka juga ikut bahagia 🙂 Malam harinya aku nraktir ayah dan ibu ku ke sebuah rumah makan yang biasa disebut “HokBen”. Yah, acara syukuran kecil-kecilan lah…hehe 😛

Dan aku juga masih berniat untuk nraktir temen-temen yang laen… gaji pertama ku ini memang aku niatkan untuk berbagi, tapi masih ada juga yang disimpan ketabungan 😀

Hmm.. gitulah cerita singkat gimana rasanya bisa dapat gaji pertama dari kerjaan jadi asisten dosen dikampus 🙂

[Tersadar] Ku tlah diujung waktu …

Begitu gelap terasa, tak ada cahaya …

Terangi aku, terangi jalan ku …

Akhirnya terang itu ada, ku lakukan semua hal yang dapat ku lakukan …

Ku lakukan apa yang hati kehendaki, tanpa aku memikirkan bahwa sesungguhnya ada hal yang lebih penting yang harus aku lakukan …

Ya.. berjalan tanpa aku sadari, tanpa aku sadari waktu itu hilang dengan percuma …

Continue reading

Apa itu pacaran ??? Penasaran ? :D

Bagi anda yang sedang terjangkit virus “Merah Jambu”, hmm.. smg tulisan ini bermanfaat dan bs membawa anda kearah yang lebih baik lagi  🙂

Love

Hmm.. dari judulnya aja udah pastinya seru dibahas nih, apalagi kalo udah ngomongin cinta-cintaan nggak bakalan ada habisnya buat dibahas. Dari jaman baheula sampe sekarang yang namanya cinta selalu seru untuk diobrolin. Lihat deh acara-acara di tivi kebanyakan tentang percintaan. Nggak ketinggalan majalah remaja, tabloid, novel, sinetron, film layar lebar sampai reality show semua isinya percintaan. Kalo masih kurang lagu-lagu anak band sekarang tidak jauh dari lirik-lirik cinta. So, nilai jual cinta nggak bakalan turun (jiaaah, cinta kok dijual?). Termasuk tulisan ini juga akan membahas tema yang sama. Tapi sudut pandangnya Islam, karena saya seorang muslim.

Bro en Sis, cinta itu anugerah. Dateng gitu aja, tiba-tiba muncul tanpa diundang (dah kayak jalangkung!). Nggak peduli tua atau muda, cantik atau jelek, ganteng atau tampan (loh? Curang nih cow) love doesn’t know difference deh. Contoh cowok kalo udah suka sama cewe, bisa lupa segalanya, mulai dari ngelamun, ketawa sendiri (cinta gila kali ya?) sampe rela ngelakuin apa aja demi ceweknya. Padahal bisa aja dimanfaatin, aji mumpung jalan kemana aja dibayarin, dari makan sampai nonton. Ini cewek matre atau sekadar numpang makan (ngirit banget lo!). Atau mungkin dia punya prinsip “seefesien mungkin”. Kalo ada yang gratisan kenapa nggak? Pletak!

Continue reading